Efek Website Bagi Internet Marketing

Jasa Buat Website Murah Profesional

Buat.web.id – Efek Website Bagi Internet Marketing. Website tak terelakan lagi sudah menjadi bagian penting untuk membantu memasarkan produk secara online atau memperkenalkan suatu produk untuk dikenal khalayak ramai di dunia online. Pada era komputerisasi sekarang ini perusahaan-perusahaan baik kecil, menengah hingga perusahaan besar dituntut agar bisa memuasakan kebutuhan para pelanggannya. Hal ini disebabkan oleh karena maraknya persaingan antara perusahaan yang memiliki produk sejenis atau serupa. Berbagai cara diupayakan untuk meningkatkan daya jual dari produk-produk mereka serta untuk mempertahankan eksistensi dari perusahaan tersebut.

Selain dari kualitas produk pelayanan juga diutamakan oleh pelanggan pada masa sekarang ini adalah pelayanan yang cepat, tepat, efisien, serta praktis dan yang tidak kalah pentingnya lagi adalah pelayanan yang memuaskan pelanggan. Para pelanggan rela membayar harga lebih mahal dari biasanya untuk mendapatkan kesemuanya itu. Tidak sedikit perusahaan yang “gulung tikar” akibat dari tidak bisanya perusahaan tersebut untuk memenuhi tuntutan dari pelanggan.

Berbagai cara dan strategi dibuat oleh perusahaan-perusahaan demi mempertahankan pelanggan yang lama atau menjaring yang baru. Salah satu strategi yang ditawarkan adalah penerapan pemasaran melalui internet sebagai fungsi terintegrasi dari pemasaran, penjualan dan pelayanan yang bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dan terutama untuk mendapatkan, mempertahankan, dan meningkatkan jumlah pelanggan.

Era perkembangan teknologi Internet sekarang ini dianggap sebagai sebuah parameter kemajuan seseorang atau bahkan sebuah bangsa. Seorang di anggap GAPTEK (Gagap teknologi) bila tidak memiliki alamat email yang artinya tidak pernah bersentuhan dengan bintang modern yang namanya Internet, sebentar lagi mungkin akan dianggap gaptek bila tidak memiliki blog pribadi. Sebuah bangsa juga dianggap maju atau terbelakang juga diukur dari seberapa besar populasi pengguna internet berhasil diciptakan.

Baca Juga : Jasa Mengelola Website – Web Admin

Keberadaan itulah yang membuat gaya hidup seseoarang dapat berubah dan serba tergantung teknologi, boleh dikatakan bahwa manusia modern ini hampir selalu berpatokan dan bersandar pada teknologi. Hal demikian bukanlah kiamat namun itulah dia perkembangan zaman dan perkembangan teknologi.

Pengertian Pemasaran Melalui Internet

Pemasaran secara hemat kita dapat kita defenisikan sebagai suatu usaha mempromosikan suatu produk. Menurut Kotler dan Amstrong (1997) “Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan serta inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dengan nilai orang lain. Merupakan suatu fungsi bisnis yang bertugas mengenali kebutuhan dan keinginan pelanggan, menentukan pasar sasaran mana yang dapat dilayani dengan sebaik-baiknya oleh perusahaan, serta merancang produk, jasa, dan program yang tepat untuk melayani pasar tersebut.”

Internet merupakan suatu dunia virtual yang memiliki komunitas yang sangat khas yaitu tentang bagaimana aplikasi teknologi computer yang berlangsung secara online pada saat sipengguna internet menekan atau telah terkoneksi dengan jaringan internet yang ada, media elektronik ini telah dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan manusia atau komunitas yang telah mencapai 1,5 miliar orang diseluruh dunia dengan berbagai keperluan dan tujuan penggunaannya. Salah satu kegunaan internet bagi dunia bisnis saat ini ialah sebagai tempat memperkenalkan, mempromosikan dan menyerahkan nilai suatu produk kepada pelanggan atau konsumen, melalui internet. Konsep pemasaran ini kami sebut Pemasaran Melalui Internet atau Pemasaran online . Pemasaran melalui internet dapat didefenisikan sebagai suatu usaha organisasi atau perusahaan mempromosikan produk barang atau jasa kepada pelanggan dengan menggunakan media elektronik.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Caleg, Partai Politik, Pemilu, Dprd, Dpr

Pemasaran diInternet sekarang sudah sangat populer, setiap manager/staf pemasaran walaupun masih pemula, mereka selalu pergi online (menggunakan internet ) untuk melihat sesuatu yang mereka pikir dapat memberikan informasi yang terkini tentang situasi pasar dan juga mereka pikir sebagai cara terbaik untuk mendapatkan beberapa hal yang mereka cari untuk mendapatkan informasi pasar yang terbaru (real time), untuk mengintip strategi kompetitor dan untuk menyusun strategi pemasaran mereka.
Koneksi Internet tersedia di mana – mana, internet sekarang telah menjadi gaya hidup, sehingga menjadi alternatif bagi banyak orang untuk melihat berita, belanja, membangun komunitas, curhat dan bahkan tempat mencari solusi problem keseharian hidup mereka:problem kesehatan,finance,asmara,rumah tangga dll.

Internet & Website telah menjadi gaya hidup bagi satu setengah milyar orang lebih. Dengan demikian sekarang pemasaran Online menjadi bagaikan kacang goreng, kacang goreng yang bisa di didapat di outlet kecil di pasar (warnet) atau mungkin di jalan berjalan (semua provider Hp melengkapi layanan mereka dengan koneksi data ke Internet) . Tecnologi internet sebagai alat pemasaran menjadikan segalanya lebih mudah, jalan pemasaran cukup dengan klik maka akan mengantarkan orang pada apa yang mereka cari dan menghadirkan penjual pada apa yang mereka jual pada orang Yang Tepat.

Konsep Pemasaran Online

Bisnis apapun bentuknya, membutuhkan penjualan agar tetap survive. e-bisnis sendiri dalam website tersebut di definisikan sebagai proses bisnis yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi untuk mencapai perubahan dan pertumbuhan bagi perusahaan. Salah satu bagian yang diberikan diantaranya melalui online marketing guna memperoleh pelanggan dan meningkatkan pelayanan pada pelanggan yang telah ada (existing customer). Dalam hal ini teknik yang dilakukan adalah menggunakan website e-commerce untuk menarik pelanggan potensial dan membuat mereka datang kembali. Tentang teknik apa yang akan dijalani, email marketing, sms (short massages services) marketing, mempromosikan website, iklan dan sponsorship, community building, promosi penjualan, bagaimana memasarkan produk dan jasa pada web merupakan beberapa subjek yang penting diketahui pada bagian planning ini.

Baca Juga : Jasa Bikin Website Murah Gratis Sosial Media

Email marketing merupakan cara cepat, fleksibel untuk menyampaikan pesan pemasaran dalam bentuk newsletters atau penawaran khusus, tanpa time lag dan biaya di bagian printing. Kekurangannya, kemungkinan kecil file di-download secara cepat oleh target. Disamping itu spam sering mengganggu target. Oleh karena itu pastikan bahwa email dikirimkan hanya kepada orang yang mau menerimanya.

SMS marketing dapat memberikan rate hebat, karena dewasa ini SMS telah digunakan sebagai salah satu peralatan dunia bisnis. Informasi dapat dikirimkan ke sekelompok orang secara cepat dan nyaman. Hanya saja sms terbatas dalam hal jumlah karakter.
Mempromosikan web bisa melalui direct navigation dengan jalan mengikutsertakan nama web pada bahan-bahan cetak seperti business card dan surat. Cara lainnya dengan web referrals email marketing, menyertakan alamat web pada email footers, iklan online atau membuka forum diskusi online sehingga orang tertarik membuka web.

Baca Juga : Jasa Buat Website Serpong Tangerang Banten

Berpromosi selanjutnya juga bisa dengan solusi search engines. Dalam kegiatan pemasaran, dikenal konsep 4P yaitu: Product, Price, Placement, and Promotion. Konsep ini dapat diterapkan oleh seorang wirausaha atau perusahaan dalam memulai suatu bisnis.

  • PRODUCT
    Menentukan produk/jasa yang akan ditawarkan ke pasar umumnya menjadi langkah paling awal. Ide mengenai produk bisa didapatkan dari beberapa sumber. Cara termudah adalah dengan membandingkan langsung produk sejenis seperti yang ingin dijual, dan melakukan riset kecil-kecilan ke target pasar mengenai kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Hasil dari riset tersebut diharapkan memberikan informasi yang lebih akurat bagi pengusaha atau suatu lembaga mengenai prospek pasar yang akan dimasukinya dan produk macam mana yang diharapkan oleh target pasar.
  • PRICE
    Menentukan harga produk tidak semudah yang dibayangkan. Pertanyaan utamanya adalah, Bilamanakah harga produk atau jasa dapat diterima oleh pasar? Cara yang umum digunakan adalah dengan menggunakan patokan hitungan biaya produk tersebut dari awal disiapkan hingga siap jual. Setiap produk memiliki berbagai komponen biayanya sendiri, dari awal produksi hingga produk tersebut dipajang di rak-rak display penjualan. Menentukan harga berdasarkan biaya dilakukan dengan menambahkan presentase margin tertentu ke biaya produk, dan presentase tersebut dianggap sebagai keuntungan. Persentase didapatkan sesuai dengan rata-rata margin di pasaran.
  • PLACE
    Tidak kalah penting adalah mengenai dimana produk tersebut yang akan ditawarkan tersebut mudah ditemukan oleh target pasar yang dituju. Pada beberapa industri, misalnya ritel atau restoran, masalah penempatan berarti sangat penting. Ungkapan “Lokasi, Lokasi, Lokasi” sebaiknya sangat diperhatikan oleh wirausaha atau perusahaan , karena bisa jadi pemilihan lokasi tempat usaha yang buruk dapat berakibat langsung kepada kegagalan dari usaha yang dijalankan.
  • PROMOTION
    Aspek penting lainnya adalah mengenai promosi dari produk. Bagaimana suatu produk akan dikenalkan ke pasar agar pelanggan tergerak untuk membelinya. Salah satu cara berpromosi efektif adalah dengan beriklan. Bagi wirausaha atau perusahaan yang baru memulai bisnis atau pun yang sudah lama, iklan dilakukan dengan mempertimbangkan efektifitas dan efisiensi-nya. Untuk mendapatkan efektifitas beriklan sebaiknya dilakukan pemilihan media iklan yang benar-benar cocok dengan karakter target pasar dari produk. Mungkin tidak diperlukan untuk memasang iklan di segala media/tempat karena belum tentu berpengaruh kepada peningkatan penjualan. Selain itu pemasangan iklan juga berhubungan dengan biaya yang dikeluarkan. Pada tahap-tahap awal memulai bisnis, sebaiknya masalah biaya mendapat perhatian khusus agar tidak menjadi ganjalan dalam operasional usaha.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Bekasi, Tambun, Cibitung, Karawang, Cikarang

Tentukan juga tujuan dari promosi, apakah untuk menciptakan kesadaran merek atau dimaksudkan untuk meningkatkan penjualan. Jangan lupa untuk mengukur hasil dari setiap kegiatan promosi yang dilakukan, apakah sesuai dengan harapan atau masih perlu perbaikan untuk kegiatan promosi berikutnya.

Pemasaran Online

Berbeda dengan pemasaran didunia nyata yang masih dibatasi dengan batas geografi dan ketentuan-ketentuan yang merumitkan. Pemasaran melalui internet sangatlah beda. Berikut karakteristik-karakteristik pemasaran Online.

  1. Transaksi tanpa batas
    Sebelum era internet, batas-batas geografi menjadi penghalang suatu perusahaan atau individu yang ingin go-international. Sehingga, hanya perusahaan atau individu dengan modal besar yang dapat memasarkan produknya ke luar negeri. Dewasa ini dengan internet pengusaha kecil dan menengah memungkinkan dapat memasarkan produk dan jasa secara internasional cukup dengan membuat situs web atau dengan memasang iklan di situs-situs internet tanpa batas waktu (24 jam), dan tentu saja pelanggan dari seluruh dunia dapat mengakses situs tersebut dan melakukan transaksi secara on line.
  2. Transaksi Tanpa Harus Ketemu
    Para penjual dan pembeli dalam transaksi melalui internet tidak harus bertemu muka satu sama lainnya. Penjual tidak memerlukan nama dari pembeli sepanjang mengenai pembayarannya telah diotorisasi oleh penyedia sistem pembayaran yang ditentukan, yang biasanya dengan kartu kredit.
  3. Produk digital dan non digital
    Produk-produk digital seperti software komputer, musik dan produk lain yang bersifat digital dapat dipasarkan melalui internet dengan cara mendownload secara elektronik. Dalam perkembangannya obyek yang ditawarkan melalui internet juga meliputi barang-barang kebutuhan hidup lainnya.
  4. Produk barang tak berwujud
    Banyak perusahaan yang bergerak di bidang e-commercen dengan menawarkan barang tak berwujud separti data, software dan ide-ide yang dijual melalui internet.

Alasan Utama Mengapa Internet & Website Sangat Tepat Sebagai Wahana Pemasaran

  1. Online 24 Jam
    Jauh bedanya pemasaran didunia nyata dengan dunia maya (Internet) pemasaran offline biasanya pelayanan untuk pelanggan atau konsumen sangatlah terbatas, tergantung pada hari kerja dan jam kerja. Sedangkan pemasaran Online atau pemasaran melalui internet sangatlah memungkinkan untuk melayani pelanggan dengan maksimal dengan program yang telah disetting sebelumnya di Web site yang selalu siap sedia 24 jam serta bisa diakses oleh pelanggan darimana saja dan kapan pan saja. Hal inilah yang membuat pemasaran online melalui internet lebih popular dan lebih dimininati oleh pembisnis dan perusahaan atau organisasi.
  2. Menjangkau Pangsa Pasar Yang Tertarget melalui pemasaran online, kegiatan pemasaran bisa secara efektif menjangkau pasar yang luas dan tertarget baik dia dilihat dari :
     Segi Area Pemasaran melalui internet dapat menjangkau area pasar yang begitu luas sehingga setiap produk barang atau jasa yang dipasarkan oleh perusahaan atau organiasasi dapat dengan cepat dilihat dan populer dimana saja, bahkan seluru dunia.
     Minat dengan jangkauan pemasaran suatu produk atau jasa yang luas sehingga dapat dilihat dan dikenal oleh pelanggan. Hal ini membantu pelanggan atau konsumen dalam nenentukan minat tentang suatu porduk yang dicari, dan minat juga tidak terbatas adanya dengan produk dan jasa saja, namun ini juga ada kaitannya dengan minat dan gaya hidup konsumen yang lebih suka Online menggunakan alat teknologi canggih.
     Kebutuhan Pelanggan zaman sekarang dalam membaca kebutuhan pelanggan, perusahaan sering mengalami kendala karena pelanggan atau konsumen sekarang sudah pintar dan mempunyai kebutuhan yang beragam dan bervariasi. Melalui pemasaran online suatu perusahaan tidak begitu pusing dalam mencari dan memproduksi apa yang seharusnya lebih dibutuhkan oleh pelanggan, melalui pasar online seorang manager pemasaran dapat lebih gampang milihat langsung kebutuhan pelanggan dengan hemat tanpa mengeluarkan dana yang besar, cukup mempostingg jenis produk dan penawaran-penawaran yang menarik di sebuah blog atau web site. Dari situ seorang pemasar melalui internet dapat melihat dan mengukur seberapa besar persen minat dan seberapa besar kegunaan suatu produk barang atau jasa tersebut kepada pelanggan, dengan melihat stastik web yang ada dan jumlah pengunjung dan penawar terhadap produk atau jasa tersebut.
     Bahasa Pemasaran Online membantu kita menjangkau pangsa pasar yang luas bahkan luar negeri yang beda bahasa. Melalui web pemasaran yang kita buat dapat sedia terjemahan bahasa dan beragam bahasa. Sehingga dapat dimengerti oleh pelanggan dimancanegara, apa yang kita tawarkan dan kita promosikan terhadap suatu produk barang atau jasa.
  3. Mengangkat Citra Perusahaan atau Organisasi Dengan memiliki sebuah web site atau blog pemasaran yang kita buat atau kita posting, citra (image) bisnis bisa terangkat. Meskipun perusahaan atau bisnis yang kita punya kecil, tetapi melalui kehadiran secara online, citra atau image perusahaan atau bisnis kita akan terangkat dibandingkan kompetitor lain dan bisa bersaing dengan perusahaan besar.
  4. Biaya Pemasaran yang Lebih Efektif dan Efesien Karena pemasaran melalui dunia maya atau online marketing sangat tertarget dan biaya relatif lebih rendah dibanding pemasaran offline, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pemasarannya juga lebih efektif dan efesien.
  5. Memposisikan Perusahaan atau Bisnis Di Masa Depan. Seiring perkembangan teknologi dan pengetahuan yang membuat internet dapat berkembang lebih cepat dan membuka wawasan para pengusaha untuk menggunakan marketing online. Kalau tidak sekarang , kelak pun mereka akan menghadirkan bisnisnya melalui internet. Karena itu, kehadiran situs Pemasaran suatu perusahaan atau bisnis di internet, setidaknya telah menolong memposisikan perusahaan atau organisasi anda dimasa depan.
  6. Mepermudah Dalam Membangun Hubungan Baik Dengan Pelanggan. Karena Internet & Website adalah media yang interaktif, dapat dengan mudah menjalin komunikasi dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Baik itu melalui “kotak saran”, survey, forum dan group. Kelebihan macam-macam “perangkat” ini, bisa melayani banyak pelanggan dalam satu waktu, tentu hal ini membuat kerja menjadi gampang dan biaya yang rendah.
  7. Sistem Otomatisasi yang Responsif. Melalui system otomatisasi, website atau blog bisa memberikan respon dengan cepat jika datang “pesanan” atau permintaan informasi tentang suatu produk atau jasa yang kita pasarkan dengan lebih lengkap dari pelanggan. Karena dizaman yang serba instant ini, kecepatan layanan adalah yang paling utama, supaya tidak kalah saing dengan perusahaan atau organisasi lain.

Seberapa Besar Pengaruh Internet & Website Terhadap Pemasaran

Perkembangan teknologi dizaman ini tak dipungkiri telah membawa perubahan diberbagai bidang pekerjaan bahkan mempengaruhi gaya hidup. Salah satu bidang yang kami bahas yaitu Pengaruh Internet Terhadap Pemasaran. Dalam suatu usaha pemasaran, keberadaan internet dapat mempengaruhi beberapa komponen dari usaha pemasaran antara lain sebagai berikut:

Baca Juga : Jasa Buat Web Murah Jakarta Dan Sekitarnya

  • Biaya Dibanding dengan pemasaran didunia nyata, pemasaran melalui internet (Dunia Maya), sangatlah relative dan efesien didalam penggunaan dana. Hal ini bisa kita bandingkan jika menggunakan pemasaran online, kita hanya mengeluarkan biaya posting iklan, desain, atau bentuk penawaran melalui internet serta sebuah system yang menbuat kita bisa transakasi terhadap pelanggan. Sedangkan pemasaran didunia nyata kita dituntut harus bergerak dari mulai persiapan pemasaran misalnya pembuatan iklan tentang produk barang atau jasa yang kita tawarkan, izin pemasaran dan biaya operasional yang dikeluarkan untuk menjangkau pangsa pasar yang luas tentu mengeluarkan biaya yang tidak hanya sedikit.
  • Kinerja Pemasar atau Perusahaan/organisasi. Pemasaran online tentu mepermudah dan mengefesienkan kinerja dari pemasar atau suatu lembaga yang melakukan pemasaran, karena dengan hanya usaha membuat web site atau blog, produk atau jasa yang dipasarkan dapat dikenal oleh pasar yang luas.
  • Produk. Di zaman modern ini seseorang atau perusahaan tak terbatas dalam memasarkan produk dalam bentuk apa saja. Dengan adanya internet seseorang atau perusahaan dengan mudahnya dapat menjual atau memasarkan Produk tak berwujud misalnya ebook, software, khidmat (grafik, penulisan, programming), produk affiliante dan ide-ide yang dipasarkan atau dijual melalui internet. Hal ini sangat memberikan keuntungan yang besar karena biaya yang dikeluarkan hanya biaya produksi pertama kali saja, dan selanjutnya merupakan keuntungan 100% dari setiap penjualan dan proses pengirimannya bisa dilakukan melalui internet langsung sehingga tidak menggunakan biaya pengiriman lagi.
  • Pemanasan Global dan Pemakaian BBM. Secara tidak langsung dan tak terasa bahwa sebenarnya melalui pemasaran online telah membantu mengurangi pemanasan global dan pemakaian bahan bakar minyak. Ini dibuktikan oleh dengan adanya E-Commerce misalnya, dimana ibu-ibu rumah tangga tanpa harus kepasar dengan mengeluarkan tenaga dan biaya untuk BBM, cukup online dengan situs yang menawarkan produk yang mereka butuh, maka produk tersebut siap diantar. Mudah bukan…?
  • Promosi lebih efektif. Network Marketing online dipasarkan dengan berbagai macam promosi online. Promosi online ini lebih efektif karena anda bisa membidik target yang tepat. Baik itu negara tertentu, maupun pada orang yang memilik minat tertentu. Andapun tidak harus membuang banyak waktu dan tenaga dan biaya untuk pasar yang bukan menjadi target anda. Sementara itu, faktor faktor ketidak berhasilan network marketinf offline lebih banyak disebabkan pemasarannya tidak pada target yang semestinya.
  • Proses pembelian konsumen. Para pemasar sudah paham bahwa teman dan keluarga adalah pengaruh terbesar seorang konsumen membeli barang.Sudah biasa jika membeli barang seseorang bertanya kepada teman atau keluarganya.Faktor berpengaruh berikutnya adalah iklan dengan berbagai taktik dan strategi,dengan berbagai medium baik teve,cetak,radio maupun internet. Namun munculnya berbagai blog menjadi deretan faktor yang mempengaruhi konsumen membeli barang.

Baca Juga : Jasa Buat Web Bogor Sekitarnya Murah & Profesional

Para konsumen menjadikan blog sebagai tempat untuk mendapatkan informasi produk dan sebagai sumber untuk pengambilan keputusan membeli. Beberapa merek di Indonesia, seperti Toyota Astra Motor,XL,HP Indonesia,Ponds dan lain-lain sudah memanfaatkan blog dengan berbagai taktik untuk beriklan.

Keuntungan Pemasaran Online Dengan Website

  1. Internet ternyata mampu menjadi tim marketing yang handal. Bahkan bisa bekerja selama 24 jam tanpa henti, mampu memasarkan produk ke seluruh dunia, dan mampu mengangkat citra merk dengan biaya murah. Bukan hanya itu, ternyata internet memberi lebih banyak keuntungan bagi kegiatan pemasaran. Internet menjadi model bisnis masa depan. Saat ini masih banyak pengusaha yang dibuat repot berangkat ke kantor tiap pagi. Mereka harus berkoordinasi dengan staf tentang strategi marketing yang akan dijalankan. Untuk sehari dua hari kegiatan ini mungkin menyenangkan. Tapi bayangkan jika sesorang harus melakoninya tiap hari. betapa membosankan rutinitas seperti itu. Karena itulah banyak perusahaan dan individu mencari model pemasaran yang lebih fleksibel. Salah satu caranya dengan memanfaatkan internet. Dengan internet perusahaan bisa menjalankan kebijakan kegiatan pemasaran dari satu tempat dengan hasil yang lebih baik. Seseorang karyawan tidak perlu menemui klien satu persatu. Transaksi bisa dilakukan melalui internet. Betapa menyenangkan proses pemasaran seperti ini. Karena itulah tak berlebihan jika bentuk pemasaran internet kami sebut sebagai model bisnis di masa depan.
  2. Internet membantu suatu perusahaan atau individu mengembangkan jaringan. Persaingan bisnis sering disamakan dengan persaingan networking. Siapa yang memiliki jaringan lebih luas, dialah pemenang bisnis itu. Bayangkan, suatu saat Anda sedang memerlukan sebuah barang. Tapi karena saat itu Anda sangat sibuk sehingga tidak mungkin pergi membelinya. Anda pasti akan ingat kenalan yang kebetulan memiliki toko yang menjual barang itu, dan berpikir untuk segera menghubunginya. Nah, sekarang waktunya Anda harus membangun network. Untuk melakukannya dengan cepat, Anda bisa menggunakan internet. Bangun jaringan seluas mungkin, suatu saat, jaringan dapat meningkatkan hasil penjualan produk Anda dengan hasil yang segnifikan.
  3. Biaya pada waktu setup awal yang rendah.  Tidak memerlukan tempat untuk kantor, bisa dilakukan lewat garasi bahkan dari tempat tidur Anda. Anda hanya membutuhkan website sebagai toko untuk jualan.
  4. Biaya operasional yang rendah.  Setiap proses dapat diotomatiskan, mengurangi biaya karyawan, tidak ada biaya lain-lain, Anda hanya membutuhkan komputer, koneksi internet dan hosting. Bahkan Anda juga tidakmembutuhkan telephone atau faksimile. Komunikasi lewat email adalah gratis.
  5. Resiko yang kecil.  Dengan biaya setup awal yang murah dan bisa go internasional. Menjadikan bisnis online menjadi model bisnis yang palin kecil resiko-nya.
  6. Peluang yang terbesar.  Hampir semua bisnis dapat dilakukan melalui internet baik secara langsung maupun tidak langsung. Seperti sebagai sarana marketin untuk bisnis offline atau dapat juga sebagai bisnis online secara total.
  7. Pasar yang terbuka lebar. Saat ini, semua area, semua kota dan negara sudah terhubung secara online melalui internet . Anda secara mudah dapat memasarkan produk ke seluruh market internasional.
  8. Jam kerja yang terlama. Tanpa biaya tambahan, bisnis online buka 24 jam non stop untuk semua negara tanpa pandang bulu time zone negara tersebut, semua dapat akses dan melakukan transaksi dengan bisnis online anda
  9. Retturn on Invesment (ROI) yang paling besar.  Cukup terbukti dengan faktor-faktor diatas, maka ROI bisnis online sangat besar.
  10. Bebas dari kepanasan, kemacetan dan kecapekan. Artinya perusahaan atau seseorang melakukan pekerjaan yang ringan, murah dan jauh dari stresss
  11. Bebas bencana alam
  12. Mekanisme kerja yang fleksibel.
  13. Mendapatkan penghasilan tambahan, jika suatu perusahaan part-time netpreneur (internetentrepreneur), atau penghasilan penuh jika sobat fulltime.

Selain itu penghasilan lain yang dapat diperoleh melalui internet marketing adalah :

  • Menjual produk sendiri (product creation)
    Menjual produk sendiri saya rasa cukup jelas. Jadi kita mempunyai produk sendiri yang kita bisa jual, dan ketika terjual maka terima penghasilan.
  • Menjual produk orang lain (affiliate marketing)
    Menjual produk orang lain atau yang disebut affiliate marketing adalah menjual produk orang lain dimana ketika kita berhasil menjualkannya, maka kita menerima komisi dari sang penjual. Dan komisinya pun cukup besar, yaitu sekitar 50 – 75% dari harga produk! Jadi tidak seperti komisi yang biasa sobat dapat dari bisnis offline.
  • Menyediakan website untuk menampilkan iklan orang lain (ads marketing)
    Ads marketing artinya kita mempunyai sebuah website dan orang akan memasang iklan mereka di website kita, dan tentunya kita dibayar.

Bahaya Pemasaran Melalui Internet

Pemasaran internet berbahaya bagi pembeli. Di alam maya internet ataupun di alam nyata,memang pasti wujudnya segelintir manusia yang akan menyalahgunakan internet untuk menipu (con),menjalankan aktiviti larangan seperti penjualan skim cepat kaya,bahan lucah,aktiviti perjudian dan sebagainya. Pembeli dinasihatkan agar berwaspada dan tidak mengunjungi laman web yang menjalankan aktiviti larangan tersebut. Sebelum melakukan pembelian atau pemesanan, selidiki dulu laman web berikut,latar belakang penjual dan produk yang ditawarkan.

Baca Juga : Jasa Buat Website Depok Dan Sekitarnya

Sebagaimana terdapat bahaya untuk pembeli di internet, terdapat juga bahaya pemasaran internet kepada penjual,mereka yang menjual barangan online. Bahaya pertama yaitu: masalah ditipu pembeli; ada juga segelintir pembeli yang mencoba menipu penjual dengan tidak membayar sepenuhnya untuk produk atau perkhidmatan yang diterima. Bahaya yang kedua : masalah penggodam ; blog-blog yang jarang dikemas kekinian (update), penggunaan skrip-skrip yang tidak ‘secured’ dan sebagainya memudahkan laman web diceroboh dan mudah di jebol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Jasa Pembuatan Website Murah Berkualitas
Jasa Pembuatan Website Murah Berkualitas

Demikianlah Artikel tentang Pentingnya Website untuk Pemasaran Online / Efek Website Bagi Internet Marketing, Jika Anda membutuhkan jasa untuk membuat website kami siap membantu Anda untuk mempunyai website profesional yang mumpuni dan dapat membantu Anda memasarkan produk Anda secara Online dengan hasil maksimal, Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi team marketing dan Team IT Consultant kami TLP /SMS/ WHATSAPP 081382140588 / 085715120507 atau email ke support@buat.web.id

error: Content is protected !!