Strategi Digital Marketing Terbaru Yang Harus Diterapkan

SEO Terbaru

Jasa Buat Website – Buat.web.id Strategi Digital Marketing Terbaru Yang Harus Diterapkan, Semua pemilik bisnis mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman, termasuk Anda. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan digital marketing. Strategi apa saja yang perlu Anda terapkan untuk digital marketing Anda? Berikut penjelasan lengkapnya:

  • SEO (Search Engine Optimization)

Search Engine Optimization (Pengoptimalan Mesin Pencari) atau lebih sering disebut SEO adalah usaha untuk mengoptimasi website Anda agar lebih mudah ditemukan di hasil pencarian. Hasil pencarian di Google adalah sumber utama trafik bagi sebagian besar website. Website Anda bisa lebih mudah ditemukan di hasil pencarian Google dengan menerapkan teknik SEO.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Digital Marketing Sebagai Media Promosi

SEO
SEO

Terdapat 2 teknik SEO, SEO On Page dan SEO Off Page. Tidak bisa di jelaskan secara rinci, Karena kalau dijelaskan disini biasa tidak selesai hari ini. Untuk artikel SEO dapat dilihat prosesnya pada artikel terpisah. Link Building, Analisa, Meta Keyword, Meta Deskripsi, Ranking, Optimization, Mobile Firendly, Fast Loading, Domain Autorithy, Page Autorithy, Sitemap, Amp (Acceleration Mobile Page) dsb yang tidak dapat dirincikan saat ini.

  • Content Marketing

Content marketing adalah teknik marketing yang melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang relevan, penting, dan konsisten untuk menarik audiens dengan tujuan untuk mengonversi mereka menjadi konsumen. Konten yang dibuat dan didistribusikan dalam content marketing bukan konten sembarangan. Terdapat dua elemen penting dalam content marketing. Pertama, konten harus memenuhi tiga syarat ini: penting, relevan, dan konsisten. Jadi, Anda tidak bisa sembarangan dalam membuat konten untuk content marketing. Konten harus memenuhi tiga syarat di atas. Anda harus membuat konten yang relevan dengan bisnis Anda. Misalnya, Anda mengelola bisnis Otomotive. Maka Anda perlu membuat konten yang berkaitan dengan Otomotive.

Baca Juga : Fakta Penting SEO Untuk Meningkatkan Posisi Website Di Mesin Pencari (Search Engine)

Content Marketing
Content Marketing

Relevan saja tidak cukup. Kita juga perlu mempertimbangkan apakah konten tersebut penting atau tidak untuk diketahui target audiens. Buatlah skala prioritas berisi topik-topik yang relevan untuk target audiens. Urutkan dari yang terpenting hingga topik yang kurang penting.

  • Social Media Marketing

Social media marketing adalah kegiatan mempromosikan produk atau layanan di platform media sosial menggunakan strategi tertentu. Definisinya memang cukup sederhana, yaitu mempromosikan produk atau layanan di media sosial. Akan tetapi, inti sebenarnya dari social media marketing terletak pada strateginya.

Baca Juga : Pengertian Domain dan Fungsinya Untuk Blog / Website

Ada beberapa komponen penting yang harus ada dalam social media marketing. Kita harus memahami komponen di bawah ini agar proses pemasaran ini berjalan dengan lancar.

Social Media Marketing
Social Media Marketing
  1.  Fokus pada Sasaran
    Social media marketing bisa dilakukan oleh siapa saja, asal memiliki akun jejaring sosial, mereka bisa melakukan pemasaran. Namun, pemasaran yang fokus dan tepat sasaran susah dilakukan. Sebelum memasarkan produk ada baiknya menentukan targetnya terlebih dahulu.
    Lebih baik melakukan promosi ke 100 orang yang tepat sasaran daripada ribuan orang yang belum tentu mau membaca konten promosinya. Selain itu, promosi ke user yang telah ditargetkan juga bisa meningkatkan penjualan barang.
  2. Sabar
    Social media marketing membutuhkan kesabaran karena peluang menyerahnya seorang marketer besar. Pertama, konversi penjualan tidak bisa dilihat secara langsung. Masyarakat butuh diyakinkan untuk mau membeli. Untuk itu, promosi di sini harus dilakukan secara berkala dan menarik.
  3. Menggabungkan Banyak Platform
    Fokus ke satu media social memang sangat disyaratkan oleh banyak marketer. Namun, kalau Anda bisa memasukkan beberapa media sosial dengan baik, promosi bisa berjalan dengan lancar. Biasanya pengguna media sosial di beberapa platform memiliki keunikan tersendiri dalam menanggapi promosi. Ada yang suka promosi secara hard selling, ada yang suka promosi ringan, promosi dengan gambar, dan video.
  4. Menggunakan Influencer
    Selain menghadirkan konten yang bermutu, menggunakan influencer juga bisa digunakan untuk menarik banyak pembeli. Anda bisa menggunakan beberapa selebriti atau selebgram yang dekat dengan masyarakat.
  5. Interaksi yang Aktif
    Saat menggunakan media sosial, jangan lupakan interaksi dengan masyarakat. Saat ada yang bertanya atau melakukan komplain, Anda harus menanggapinya dengan baik. Interaksi yang aktif akan membuat merek yang Anda miliki semakin dipercaya.
  • Pay Per Click

PPC adalah kependekan dari Pay Per Click, salah satu model internet marketing di mana pemasang iklan hanya perlu membayar setiap iklan yang diklik oleh target audiens. Sistem periklanan ini jamak digunakan oleh para perusahaan besar seperti Google, Facebook, dan Instagram.

Baca Juga : Jasa Buat Website Dari Buat.web.id

Pay Per Click

Pay per click adalah model iklan yang cocok diterapkan saat ini, mengingat mayoritas penduduk Indonesia sudah terhubung dengan internet. Selain itu, model iklan ini juga lebih efektif, lebih efisien, dan lebih ekonomis dibanding model iklan konvensional. Tersedia berbagai pilihan untuk membuat iklan PPC, dari Google Ads, Facebook Ads, hingga Instagram Ads. Panduan lengkapnya dapat Anda baca di artikel Panduan Pay Per Click (PPC) untuk Bisnis Online.

  • Affiliate Marketing

Program afiliasi atau affiliate marketing bukan hal asing di dunia marketing. Sudah banyak perusahaan baik dari luar negeri maupun dalam negeri yang menyediakan program afiliasi. Amazon, eBay, dan Rakuten adalah beberapa perusahaan penyedia program afiliasi dari luar negeri. Perusahaan Indonesia pun juga banyak yang menyediakan program afiliasi. Dari Bukalapak, BliBli, Tokopedia, Matahari Mall, Tiket.com, hingga Shopee menyediakan program afiliasi dengan komisi bermacam-macam.Dengan affiliate marketing Anda bisa mengajak pelanggan reguler untuk mengiklankan produk Anda ke teman-teman atau followernya di media sosial.

Affiliate Marketing
Affiliate Marketing

Anda pun harus menerapkan strategi marketing ini dan berhasil mengajak lebih dari 1400 orang untuk mempromosikan produk Sparepart Mobil seperti promo Ban murah gratis Isi Angin, Ganti Oli Gratis Cuci Mobil dsb dalam seminggu yang merupakan target Digital marketing.. Anda pun bisa menerapkan affiliate marketing di bisnis yang Anda kelola. Atau Anda bisa juga membuat Kontes SEO untuk mengundang blogger Indonesia, untuk membuat review tentang website atau produk Anda. Sebagai imbalan kita akan memberikan hadiah ke mereka yang mempunyai traffic tinggi tentang artikel tersebut.

Baca Juga : Perbedaan Antara WordPress Hosting Dengan WordPress Biasa

  • Email Marketing

Email marketing adalah pengiriman pesan komersial seperti newsletter dan promosi melalui email. Gary Thuerk adalah orang pertama yang mengirimkan email marketing pada tahun 1978. Sejak saat itu, email dikenal sebagai salah satu alat marketing yang efektif. Pada tahun 2017, dari 205 milyar email yang terkirim setiap harinya, 120 milyar di antaranya adalah email bisnis yang di dalamnya termasuk email marketing.

Email Marketing
Email Marketing

Beberapa orang mungkin menganggap email marketing sebagai spam yang berpotensi mengganggu konsumen. Namun, fakta berkata sebaliknya, penggunaan email marketing terus meningkat setiap tahunnya. Solusi terbaik agar email marketing tidak masuk spam adalah dengan menggunakan IP Dedicated, dan mengunakan layanan mail chanel untuk memfilter agar email tersebut tidak masuk spam. Email marketing Berguna juga untuk menawarkan promo produk terbaru dari layanan Anda, minimal seminggu sekali dapuroto harus mengirimkan berita terbaru pada user.

Baca Juga : Promo Buat Website Murah Di Jakarta Terbaru

  • Google Bisnisku

Google Bisnisku adalah fitur untuk pemilik bisnis yang berguna untuk mempermudah calon konsumen untuk mengetahui informasi lengkap bisnisnya. Dari nama bisnis, alamat perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat email perusahaan, jam operasional, website perusahaan, foto kantor, hingga review pelanggan.

Google Bisnisku
Google Bisnisku

Dengan mendaftarkan bisnis Anda di Google Bisnisku, kantor, restoran, atau perusahaan Anda otomatis muncul di Google Maps. Pelanggan yang ingin datang ke tempat bisnis Anda akan mudah menuju lokasi dengan bantuan Google Maps.
Meskipun terlihat sepele, Google Bisnisku memiliki banyak manfaat. Dari bisnis muncul di Google Maps, review pelanggan, hingga media komunikasi bagi para pelanggan. Jadi pastikan bisnis Dapuroto terdaftar di Google Bisnisku. Dan menjawab semua keluhan pelanggan agar mendapat rating terbaik, karena dengan merespon review kita jadi tahu keluhan pelanggan kita.

error: Content is protected !!