Pembaruan Algoritma Google, Untuk Pencarian Organik & SEO Google Yang Terdampak Covid-19

Pembaruan Algoritma Google, Untuk Pencarian Organik & SEO Google Yang Terdampak Corona Virus

Jasa Buat Website – Buat.web.id, Pembaruan Algoritma Google, Untuk Pencarian Organik & SEO Google Yang Terdampak Covid-19. Uji dan identifikasi Pada Traffic Organic Website Anda Yang selama Covid 19 Merebak, Pastinya Traffic Organic Anda akan berkurang, karena fokus dunia saat ini semua mata hampur tertuju Ke wabah Covid-19. Seperti yang di Kutip oleh Search Engine Land, Bahwa Setiap Web saat ini harus lah menulis satu atau dua buah Artikel, Karena trend pencarian terbanyak tahun 2020 adalah Covid-19.

Baca Juga : Promo Buat Website Murah Di Jakarta Terbaru

Berikut Adalah Asumsi Menurunnya Traffic Organbic Website Di Akibatkan Covid-19 :

  1. Perilaku pencarian berubah secara drastis sebagai akibat dari coronavirus, dan itu akan terus melakukannya selama beberapa minggu dan bulan mendatang dengan pengubah kata kunci “di rumah” yang melihat peningkatan materi;
  2. Konsumerisme juga telah melihat pergeseran permintaan besar-besaran dari pembelian berbasis keinginan ke orang-orang yang membeli apa yang mereka anggap penting untuk kesehatan dan kebugaran secara keseluruhan.

Marie Haynes baru-baru ini mengadakan jajak pendapat mingguan dari akun Twitternya yang menanyakan kepada sesama pakar optimisasi mesin pencari jika mereka melihat penurunan lalu lintas pencarian organik mereka selama periode COVID-19?

Baca Juga : Fakta Penting SEO Untuk Meningkatkan Posisi Website Di Mesin Pencari (Search Engine)

Dalam Cuitannyanya mereka untuk minggu yang berakhir 23 Maret 2020 , mayoritas – hampir 60 persen pakar SEO melaporkan penurunan traffic untuk pelanggan mereka dalam seminggu terakhir. Di sisi lain, 15 persen responden tidak menemukan perubahan dalam hasil pencarian mereka. Menariknya, sekitar 16 persen SEO mengatakan bahwa mereka menemukan perubahan positif dalam lalu lintas pencarian organik mereka.

Pembaruan Algoritma Google, Untuk Pencarian Organik & SEO Google Yang Terdampak Covid-19
Pembaruan Algoritma Google, Untuk Pencarian Organik & SEO Google Yang Terdampak Covid-19

Namun, ketika kami membandingkan hasilnya dengan survei minggu sebelumnya ( 17 Maret 2020 ) – hasilnya cukup kontradiktif. Misalnya, hampir 49 persen SEO melihat penurunan aktivitas mereka selama minggu itu, sementara hampir 21 persen tidak melihat adanya perubahan. Mirip dengan minggu ini, 13,5 persen SEO melihat peningkatan peringkat pelanggan mereka. Sepertinya coronavirus tidak hanya menciptakan kekacauan dalam kehidupan kita sehari-hari, tetapi juga menambahkan variasi pada tren SEO, bisnis, dan pemasaran merek.

Baca Juga : Tips Mengenal Struktur Data & Schema Markup Untuk SEO Google

Cara Terbaik Mengatasi Penurunan Traffic Pengunjung Akibat Covid-19 :

Setiap situs harus memiliki halaman tentang COVID-19 Ini sangat penting jika bisnis Anda dianggap penting atau dipengaruhi secara signifikan oleh COVD-19. Membuat halaman khusus untuk menangkap semua lalu lintas virus korona yang relevan dapat membantu mempertahankan beberapa kehilangan lalu lintas. Anda tidak perlu memperbarui orang tentang virus corona tetapi lebih dari apa yang dilakukan perusahaan Anda. Misalnya, Update / Tracking Data Covid 19 Di Indonesia Serta Dunia. membuat halaman COVID-19 yang merinci bagaimana sebagian dari penjualan mereka akan digunakan untuk upaya bantuan.

Temukan topik baru dan baru untuk membuat konten Seperti disebutkan di atas, menemukan topik baru dan baru akan sangat penting dalam menangkap lalu lintas untuk permintaan pencarian baru. Memiliki konten yang tepat pada waktu yang tepat berdasarkan apa yang dicari orang sekarang.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dalam Google Panda Untuk SEO Website

Sering – Sering Cek Google Trends. Untuk membuat konten, Google Trends harus menjadi tempat pertama Anda memahami perubahan perilaku pencarian. Mengingat bahwa telah terjadi perubahan seismik dalam permintaan dan tren pencarian dalam 30 hari terakhir, beberapa alat penelitian kata kunci lainnya seperti Perencana Kata Kunci mungkin tidak memiliki data terbaru karena alat tersebut melihat volume pencarian bulanan. Tren, yang mengumpulkan data secara waktu nyata, akan menempatkan Anda di garis depan dalam menentukan topik tren untuk meningkatkan pembuatan konten yang baru.

Baca Juga : Pentingnya SEO Untuk Website Dan Pemasaran Online Di Internet

Untuk mengidentifikasi tren yang muncul, Anda harus terlebih dahulu memikirkan bisnis Anda dan kata kunci apa yang penting untuknya. Dengan mengingat hal itu, mengetahui bahwa orang-orang di rumah, pikirkan pengubah untuk ditambahkan ke kata kunci. Misalnya, jika platform Anda adalah pembelajaran online, memodifikasi kueri pencarian dengan “di rumah / Work From H Home” menciptakan lonjakan permintaan yang signifikan.

error: Content is protected !!