Dampak Covid-19 Bagi Perkembangan Dunia Digital Di Indonesia

Dampak Covid-19 Bagi Perkembangan Dunia DigItal & Fintech Di Indonesia

Jasa Buat Website – Buat.web.id, Dampak Covid-19 Bagi Perkembangan Dunia DigItal Di Indonesia. Covid-19 atau biasa disebut dengan Virus Corona merupakan penyakit yang menakutkan tidak hanya di indonesia melainkan seluruh dunia. Semua pemerintahan negara di dunia, termasuk juga pemerintah indonesia sangat waspada dengan pendemi virus corona (Covid-19). pertanggal 9 Juli 2020 sudah menembus angka 12.1 Juta jiwa, dan di Indonesia hari ini merupakan pencapaian tertinggi dengan jumlah 2657 terinfeksi. Berbagai cara sudah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi pandemi virus corona tersebut, yaitu dengan cara melakukan kegiatan secara digital meeting / pertemuan digital.

Baca Juga : Strategi Digital Marketing Terbaru Yang Harus Diterapkan

Dengan adanya himbauan WFH (Work From Home) ini dunia digital mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Bagaimana tidak semua kegiatan masyarakat saat ini sudah banyak dilakukan secara online. Semua bisnis yang biasanya dilakukan di kantor atau di pusat perbelanjaan saat ini sudah banyak beralih ke dunia online. Para pelaku usaha juga turut terkena dampak dari masalah wabah virus corona yang sedang melanda tanah air. Banyak orang memilih untuk tidak keluar rumah yang mengakibatkan pemasukan usaha mereka menurun.

Dampak Covid-19 Bagi Perkembangan Dunia DigItal Di Indonesia
Dampak Covid-19 Bagi Perkembangan Dunia DigItal Di Indonesia

Penggunaan internet di Dunia maupun Indonesia mengalami peningkatan yang sangat signifikan dengan adanya virus corona ini. Namun yang menjadi masalah adalah pelayanan dari setiap perusahaan telekomunikasi mengalami penurunan kinerja. Karna banyak perusahaan telekomunikasi yang meliburkan pekerja teknis lapangan di sana. Sehingga jika terjadi masalah jaringan di suatu daerah pekerja teknis lapangan dari perusahaan telekomukasi terkait tidak bisa dengan cepat menanganinya.

Baca Juga : Pembaruan Algoritma Google, Untuk Pencarian Organik & SEO Google Yang Terdampak Covid-19

Namun hikmahnya dengan adanya WFH ini banyak orang yang akhirnya sadar teknologi. Dan mereka mau belajar tentang pentingnya dunia digital dalam perkembangan bisnis. Banyak orang yang menyadari jika saat ini sudah jadi trend-nya industri kreatif 4.0. Teknologi menciptakan inovasi dan disruption. Kebutuhan untuk mengantisipasi tidak hanya retorika, tapi apakah 257 juta penduduk Indonesia yang mayoritas muda bisa menyiapkan diri.

Mulai sekarang kita sebagai generasi yang merasakan dampak dari pandemi covid-19 mulailah membiasakan diri untuk mulai terbiasa New normal dalam menghadapi pandemi Virus Corona, salah satunya dengan cara menjalankan bisnis secara digital, termasuk berjualan online. Yang membutuhkan sarana seperti online store baik yang di buat sendiri atau dengan berjualan produk melalui marketplace yang telah tersedia di Indonesia diantaranya Bukalapak, Shopee, Tokopedia, Lazada dll. tanpa harus bersentuhan dan berinterkasi secra fsik anda dapat menjual produk / layanan di masa pandemi ini.

Baca Juga : Keuntungan Menggunakan Digital Marketing Sebagai Media Promosi

Kami Buat.web.id akan selalu siap membantu Anda untuk Jasa membuat online store tersebut, Online Store / Toko Online mempunyai fitur yang lengkap seperti :

  1. Cart / Keranjang
  2. Jasa Pengiriman
  3. Invoice
  4. Promo / Kupon
  5. dan masih banyak lagi.

Dampak Virus Corona / Covid-19 sangat berdampak bagi semua sektor usaha, semua sektor usaha hampir saja lumpuh sudah banyak karyawan maupun buruh yag terkena PHK dari Pandemi Ini. Mulai lah berfikir cerdas untuk dapat bersaing dan bangkit kembali, jangan sampai kita terlena dan putus asa dari keadaan seperti sekarang ini.

Baca Juga : Web Hosting Unlimited SSD Terbaik Di Indonesia

Ada sejumlah solusi yang harus diciptakan bersama dengan sektor Digital dan Teknologi. Kolaborasi antara Individu ini akan menjadi role model di masa depan yang akan membangkitkan kembali ekonomi masyarakat Indonesia. Teknologi akan menjadi pendorong pertumbuhan utama di Indonesia, di mana perekonomian digital diprediksi akan mencapai $133bn pada tahun 2025. Wawancara tersebut juga menyoroti langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh industri layanan Digital & Perbankan (Fintech) di Indonesia untuk menghadapi disrupsi serta upaya lainnya untuk meningkatkan iklim bisnis.

Baca Juga : Jasa Membuat Website Toko Online

Semoga Kita dan orang – orang terdekat yang kita sayangi terhindar dari Pandemi Covid-19 Dan ekonmoi Indonesia pulih seperti sediakala, Tetap jaga kesehatan, jaga jarak dan ikuti himbauan pemerintah.

error: Content is protected !!