Benarkah Merawat Website Lebih Susah Dari Pada Membuatnya ?

Jasa Buat Website – Buat.web.id. Benarkah Merawat Website Lebih Susah Dari Pada Membuatnya ?, berbicara website sebagian dari para pembaca sudah sangat familier dengan istilah tersebut, saat anda membaca dan melihat berita ataupun artikel dimana pun maka ada satu media saluran informasi dengan terlihat cukup jelas namalembaga.namadomain yang tercantum, itulah website, seperti halnya kita menulis artikel di kompasiana maka kita harus ketik www.kompasiana.com maka kita sudah terhubung dengan portal kompasiana.

Baca Juga : 7 Tips Cara Memilih Web Developer & Web Design Untuk Membuat Website

Seseorang ataupun komunitas dan organisasi apapun, bisa membuat website, baik itu membuat website dengan cara gratis, ataupun berbayar, tergantung sebuah pilihan, terkadang mereka yang sudah trampil ataupun sudah profesional dalam dunia design template website baik di blog, ataupundi wordpress ataupun dengan bahasa pemprograman dan sejenisnya akan memiliki referensi template website sesuai dengan selera dan pilihannya.

Kalau kita punya sedikit uang, maka website bisa langsung jadi, itupun harus request ke ahlinya, yakni mereka yang sering otak atik website, asal berani bayar tertentu, maka tampilan website bisa direquest, mau yang ini atau yang itu, dan semakin sulit dalam tampilan isi atau terlalu aplikatif di dalamnya maka harga yang ditawarkan semakin sulit, apalagi jika disertai dengan keamanan bagi pengguna web tersebut.

Baca Juga : Percepat Loading Website dan SEO Dengan Gambar Berformat WebP

Mereka yang siap dengan dananya, kapanpun dan dimanapun akan memiliki website, asal ada kemauan dan kebutuhan bahwa era digitalisasi harus punya saluran informasi, baik itu personal, komunitasnya ataupun hibah dana website untuk lembaganya. Buat itu mudah, merawat yang sulit, begitu para ahli website yang sering memberikan pengantarnya, sebelum mereka membuatnya terkadang disampaikan dulu, bahwa merawat website itu jelas lebih sulit dibandingkan membuatnya. Misalkan anda sekarang order minta dibuatkan website pada teman yang ahli mendesain template, beserta konten isinya, awalnya sudah jadi beranda dan isinya, tampilan sangat keren dan dinamis.

Setelah jadi websitenya, kemudian pengembang website tersebut menyerahkan website tersebut kepada anda karena anda sudah membayarnya, lalu anda sekarang sebagai pemilik sah portal tersebut, selanjutnya anda diberi user dan pasword untuk bisa mengisi konten, berita, informasi ataupunn aktivitas anda yang bisa didokumentasikan secara digital. Maka disinilah yang paling susah, karena kita harus memiliki kemauan yang keras dan selalu tidak malas untuk update informasi, bayangkan jika sudah punya rumah, kemudian kita jarang menyapu lantai, atau misalkan kaca rumahnya tidak pernah di bersihkan, dan ragam pernak pernik lainnya, maka kesan rumah tersebut pastinya berbeda antara yang terawat dengan tidak terawat.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Website Harga Termurah & Terjangkau

Seseorang yang memiliki kemauan keras untuk menyukai tantangan maka dengan membuat website personal sangatlah tepat, namun kalau seseorang hanya ingin didokumentasikan karya-karyanya dan malas menulis, maka caranya adalah minta bantuan seseorang, tentunya yang dicari adalah memiliki kompetensi dan keahlian untuk olah kata, olah pikiran, dan tata naskah serta peka terhadap isu-isu tertentu, sehingga hasilnya dipastikan akan semakin berkualitas dan mudah diterima saat membaca hasil publikasnya.

Belajar sepanjang hayat, pastinya harus karena kita tidak boleh berhenti dalam belajar, dan kita juga jangan malas, harus mencari terobosan serta ide-ide kreatif, sehingga proses yang tidak instan akan menghasilkan sebuah produk yang tidak cepat bosan. Namun sebaliknya jika proses instan maka hasilnya pun asal bapak senang.

Merawat website bukan hanya memasukan naskah, ataupun artikel dalam website kita, tapi merawat tampilan website juga penting, dengan selalu berubah template yang dinamis, menjadi pemicu semangat untuk berkarya, karena stagnan design terkadang timbul malas menulis. Selain itu seseorang yang memiliki website juga harus belajar mencari referensi tampilan design, karena kombinasi warna dan teks serta pernak pernik lainnya itu juga menjadi sesuatu binget bagi pemilik portal tersebut.

Baca Juga : Jasa Buat Aplikasi Akuntansi Murah Berbasis Website / Online

Pembaca juga akan melihat bagaimana kualitas tulisan, termasuk melihat design tampilan websitenya, jika elegan pastinya pembaca juga senang dan ingin membacanya lagi, bahkan ada yang menunggu kapan penulis ini mempublikasikan tulisan barunya, begitulah seterusnya.

Merawat portal web juga harus menyediakan sejumlah uang untuk perpanjangan domain dan hosting jika memang website yang dipilih berbasis wordpress, berbeda dengan basis blogspot, maka domain habis masa perpanjangan, tetap tersimpan data digitalnya di akun blogspot.com anda. pastinya kalau anda ingin sesuatu yang kontinue maka rawatlah web anda dengan baik dan jangan malas untuk update.

Merawat website sama juga dengan merawat tanaman yang ada di kebun kita, semakin terawat maka akan semakin ada kehidupan yang bermakna, dan pastinya ada hasilnya kelak. Kalau portal kita berbisnis yakni di dalamnya adalah untuk menjual produk maka rawatlah dengan baik dan berikan kepercayaan kepada pelanggan anda, trust pelanggan akan menjadikan rejeki anda bertambah dan pastinya kesejahteraan anda akan meningkat, tapi jika pelanggan sudah malas untuk bertransaksi di portal anda, maka dipastikan rejeki semakin berkurang, akhirnya anda harus mengulang dari awal kembali.

Baca Juga : Jasa Web Murah Kualitas Premium Free Domain Dan Hosting Setahun

Selamat buat anda yang punya portal web personal, komunitas dan lembaga. Semoga karya-karya anda tetap abadi dan tetap semangat untuk merawat website dengan sepenuh hati. Jangan malas untuk update dan selalu belajar sepanjang hayat.

Ingin memilki webste yaang bagus dan mempunyai fitur yang menarik, Hubungi kami melalui Whatsapp / Tlp / SMS 0813 8214 0588, atau email  ke support@buat.web.id

error: Content is protected !!