Daftar Isi :
Jasa Buat Aplikasi & Software Absesnsi Buat.web.id – Jasa Pembuatan Aplikasi Absensi Berbasis Mobile Android & iOS Murah. Kami Spesialis Pembuatan Aplikasi, Kami siap melayani pelanggan untuk mempunyai aplikasi impian Anda. salah satunya Aplikasi / Software Absensi (Kehadiran) Aplikasi ini sangat cocok bagi Perusahaan / Company di masa WFH (Work From Home) pandemi Corona karena bisa memonitor kehadiran karyawan yang sedang bekerja di rumah maupun saat pimpinan perusahaan maupun HRD tidak dapat hadir ke kantor, hal ini juga tentunya akan memudahkan karyawa n Anda untuk melakukan kehadiran bekerja.
Baca Juga : Jasa Buat Aplikasi Android Untuk Start Up Di Indonesia
Perkembangan teknologi di dunia semakin pesat, khususnya kemajuan di bidang teknologi informasi terutama pada teknologi mobile dan internet. Penggunaan aplikasi mobile dan web dikatakan lebih efektif dan efisien karena adanya kemudahan dalam pengaksesan dan pengambilan informasi.
Perkembangan teknologi ini juga mempengaruhi cara input data sebagai validasi menggantikan kode password yang ada. Seperti penggunaan teknologi fingerprint atau barcode. Sistem input ini berkembang karena minimnya kesalahan input atau kecurangan pada input data.
Aplikasi Absensi Adalah
Baca Juga : Jasa Buat Program Aplikasi Kasir & Toko Terbaik Di Indonesia
Absensi adalah sebuah kegiatan pengambilan data guna mengetahui jumlah kehadiran pada suatu acara. Setiap kegiatan yang membutuhkan informasi mengenai peserta tentu akan melakukan absensi. Hal ini juga terjadi pada proses belajar. Kegunaan absensi ini terjadi pada pihak pelajar dan pihak pengada proses belajar mengajar. Salah satu kegunaan absensi ini kepada pihak pelajar antara lain adalah dalam perhitungan kemungkinan pelajar untuk mengikuti ujian dan salah satu kegunaan informasi absensi ini kepada pihak pengada kegiatan belajar mengajar antara lain untuk melakukan evaluasi kepada kepuasaan pelajar terhadap suatu mata pelajaran dan pembuatan tolak ukur ke depan guna pemberian ilmu yang lebih baik. Pengambilan data absensi ini sendiri dilakukan secara manual memiliki banyak kekurangan, seperti data yang tidak valid ketika data yang masuk salah. Kekurangan lain dari pengambilan data secara manual adalah hilang atau rusaknya data yang ada. Kekurangan lain adalah kurangnya efisiensi dan efektifitas pada pengoahan data.
Baca Juga : Jasa Pembuatan Aplikasi Android No 1 Di Indonesia
Jasa Buat Aplikasi & Software Absesnsi Buat.web.id memenuhi kebutuhan jam kerja parsial perusahaan selama new normal dengan aplikasi absensi online berbasis web dan mobile yang terintegrasi payroll secara real-time. Pengelolaan shift kerja, monitor absensi karyawan hingga hitung cuti, lembur dan gaji, semua di dalam satu aplikasi yang tersedia di web, Android maupun iOS.
Keuntungan Menggunakan Aplikasi Absensi
Berkembangnya dunia digital di industri 4.0 dan akan menuju 5.0 ini pun membuat sistem absensi turut berinovasi dengan menghadirkan aplikasi online yang bisa diakses masing-masing karyawan melalui telepon selular. Tapi tak jarang juga perusahaan yang masih bertahan dengan sistem absensi manual, karena masih kurangnya edukasi mengenai sistem absensi berbasis aplikasi online tersebut. Sebetulnya apa saja yang menjadi keuntungan sistem absensi jenis ini? mari kita simak bersama – sama.
Baca Juga : Jasa Buat Aplikasi Akuntansi Murah Berbasis Website / Online
Lebih akurat dan sistematis
Absensi manual rentan dengan human error. Tak sedikit karyawan yang mengeluhkan kesalahan data yang didapatkan dari tim HRD. Misalnya salah perhitungan jam kerja, dan salah input absensi karyawan. Hal ini tentu saja berakibat pada salah perhitungan gaji yang teramat fatal. Maka dari itu, banyak perusahaan mulai mewajibkan departemen HR-nya untuk menggunakan sistem HRD. Dengan bantuan sistem, pekerjaan staff HR akan menjadi lebih ringan dan terhindar dari human error. Data dan informasi dari departemen HR pun akan menjadi lebih akurat.
Baca Juga : Jasa Buat Website Dan Aplikasi WebBase (Sistem Informasi)
Menghemat Efisiensi yang tinggi
Kelola absensi secara manual sudah pasti sangat makan waktu dan tenaga. Mungkin tak masalah jika karyawan di kantor tak seberapa jumlahnya, namun buat yang karyawannya ribuan sudah pasti pusing tujuh keliling saat harus memproses dokumen spreadsheet yang terdiri dari ribuan baris. Dengan aplikasi absensi online, tim HR akan lebih mudah memantau absensi karyawan, hingga perhitungan gaji karena sudah dikerjakan oleh sistem secara otomatis. Penggunaan aplikasi membuat pekerjaan tim HR menjadi lebih efisien.
Jam kerja karyawan bisa terpantau
Kerja di rumah membuat tim HR sulit memantau kinerja karyawan. Tak ada yang tahu apakah sang karyawan sedang sibuk bekerja, atau malah asyik tidur siang. Pemantauan dengan menghubungi karyawan via telpon atau WhatsApp kerap tak efektif untuk memantau karyawan. Dengan software absensi online, Anda akan lebih mudah memantau absensi karyawan, mulai dari kapan sang karyawan menginput absen, ketidakhadiran, lembur, sampai pembuatan laporan absensi ini.
Baca Juga : Jasa Buat Software / Aplikasi ERP Berbasis Website
Kemudahan cek lokasi karyawan berada
Software absensi online yang dilengkapi dengan fitur pelacakan GPS akan memudahkan para manajer untuk mengecek lokasi karyawan. Hal ini teramat penting sewaktu kebijakan WFH berjalan. Dengan ini, karyawan bisa lebih fokus saat bekerja. Tidak banyak software WFH yang menyediakan fitur ini. Namun, software WFH dari HashMicro sudah dilengkapi dengan fitur GPS. Saat karyawan menekan tombol absensi, seketika itu juga sistem akan melacak di mana posisi sang karyawan saat absensi.
Manajemen cuti tahunan karyawan
Aplikasi absensi online juga memudahkan tim HR untuk mengelola cuti karyawan. Cukup dengan masuk ke sistem dan jumlah sisa cuti pun bisa dilihat hanya dengan beberapa klik. Dari sisi karyawan pun akan mendapatkan informasi yang sama. Dengan demikian, karyawan tak harus bertanya dulu ke departemen HR untuk cari tahu sisa cutinya. Software absensi juga memudahkan pengelolaan segala hal yang berhubungan dengan absensi. Mulai dari perhitungan bonus, lembur, cuti, hingga gaji. Perhitungan manual yang beresiko human error pun bisa dihindari.
Baca Juga : Jasa Buat Program Aplikasi Android
Rekapitulasi yang lebih mudah
Perusahaan juga akan mendapatkan keuntungan saat mengumpulkan data. Jika dengan sistem absensi manual, tim HR harus mencatat dan menghitung satu persatu, tentu dengan sistem absensi berbasis aplikasi online persoalan rekapitulasi akan lebih mudah. Biasanya aplikasi sudah terintegrasi, dan keseluruhan absen karyawan sudah tercatat. Jadi pada akhir bulan tim HR pun sudah bisa tinggal membuka data yang sudah direkapitulasi otomatis oleh sistem. Pastinya lebih hemat waktu dan tenaga, bukan?
Baca Juga : Jasa Buat Aplikasi Point Of Sale Berbasis Website
Dan masih banyak lagi
Di era seperti sekarang ini, absensi sudah disulap untuk tidak lagi dilakukan secara manual, seperti dengan kertas atau fingerprint layaknya absensi yang diterapkan di banyak perusahaan. kami Buat.web.id siap dalam membantu Anda untuk Pembuatan Aplikasi Absensi Untuk Perusahaan Anda.
Baca Juga : Jasa Pembuatan Aplikasi IOS Terbaik
Bagi Anda pimpinan perusahaan mau pun HRD Perusahaan yang sedang mencari Jasa Pem buatan Aplikasi Absensi (Kehadiran) Karyawan dapat menghubungi kami melalui Whatsapp yang telah tersedia 0813 8214 0588 atau dapat menghubungi kami melalui Email support@buat.web.id dan kontak form yang telah tersedia kami akan cepat merespon Anda.