Jasa Pembuatan Aplikasi Gudang & Stock Barang Berbasis Website

Jasa Pembuatan Aplikasi Stock Gudang Terbaik No 1

Daftar Isi :

Buat.web.id – Jasa Buat Aplikasi / Software Gudang & Stock Barang (Management Stock Inventory) Berbasis Website. Untuk memperlancar jalannya operasi perusahaan, tentunya memerlukan suatu sistem stok barang yang tepat, agar dapat mengetahui masuk dan keluarnya hasil yang diproduksi. Karena semakin maju perusahaan, semakin sulit atau kompleks bagian sistem stok barangnya. Dengan semakin kompleksnya masalah yang dihadapi, perusahaan membutuhkan teknologi informasi yang dapat membantu jalannya operasi suatu perusahaan, yang bertujuan untuk menjamin sumber data yang tepat, kuantitas yang tepat, dan waktu yang tepat. Jika suatu sistem perusahaan masih secara manual, tak jarang banyak terjadi kesalahankesalahan dalam pembuatan laporan-laporan yang dibuat, sehingga tidak dapat mencapai sasaran yang diinginkan oleh perusahaan.

Jasa Buat Aplikasi Gudang Murah Dan Terbaik Di Indonesia
Jasa Buat Aplikasi Gudang Murah Dan Terbaik Di Indonesia

Baca Juga : Jasa Pembuatan Aplikasi Android No 1 Di Indonesia

Stok merupakan aset berharga bagi perusahaan, dan dengan menjaga pengelolaan stok barang berarti Anda dapat menjaga uang Anda yang ada pada nilai inventory. Pastinya seluruh pemilik usaha dagang menginginkan efisiensi dalam pengelolaan tingkat stok barang.

Baca Juga : Jasa Buat Program Aplikasi Kasir & Toko Terbaik Di Indonesia

Namun, masih banyak pelaku usaha yang melakukan menejemen pengelolaan stok barang secara manual. Padahal kini dengan adanya perkembangan yang pesat dalam ilmu teknologi, pengaturan dan pengelolaan stok barang untuk perusahaan dagang dapat menjadi lebih mudah dengan aplikasi stok. Banyaknya fungsi fitur yang ditawarkan dapat membantu menghitung stok secara otomatis pada saat pembukuan transaksi penjualan dan pembelian.

Baca Juga : Jasa Buat Aplikasi Akuntansi Murah Berbasis Website / Online

Keuntungan menggunakan Aplikasi Gudang

Jasa Buat Aplikasi Gudang Murah
Jasa Buat Aplikasi Gudang Murah
  1. Mengontrol Stok Lebih Mudah

    Kontrol stok, atau dikenal sebagai kontrol inventaris, digunakan untuk menunjukkan berapa banyak stok yang dimiliki pada satu waktu. Ini berlaku untuk setiap item yang Anda gunakan untuk menghasilkan produk atau layanan, dari bahan baku hingga barang jadi. Ini mencakup stok pada setiap tahap proses produksi, mulai dari pembelian dan pengiriman hingga menggunakan dan memesan kembali stok. Kontrol stok yang efisien memungkinkan Anda untuk memiliki jumlah stok yang tepat di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Ini memastikan bahwa modal tidak terikat secara tidak perlu, dan melindungi produksi jika ada masalah dengan rantai pasokan. Dengan aplikasi stok, Anda dapat mengontrol stok yang Anda miliki dengan lebih mudah.

  2. Membantu Anda Dalam Mengambil Keputusan

    Aplikasi stok dapat membantu Anda dalam memutuskan berapa banyak stok yang akan disimpan. Jika Anda kekurangan ruang, Anda mungkin dapat membeli stok dalam jumlah besar dan kemudian membayar biaya kepada pemasok Anda untuk menyimpannya, membatalkannya saat dan ketika dibutuhkan. Menyimpan stok sedikit atau tidak sama sekali dan bernegosiasi dengan pemasok untuk mengirim stok sesuai kebutuhan Anda untuk penjualan. Ini mungkin cocok untuk bisnis Anda jika penjualan sulit diprediksi (dan sulit untuk menentukan berapa banyak stok yang Anda butuhkan dan kapan), Anda dapat menyimpan data banyak stok dengan harga murah, dan Anda dapat mengira-ngira waktu untuk memesan kembali. Semua Dilakukan dengan Sistematis. Sistem pengelolaan stok barang dengan aplikasi stok akan terkomputerisasi dan berjalan pada prinsip yang mirip dengan cara manual, tetapi lebih fleksibel dan informasi lebih mudah dilihat. Sistem yang terkomputerisasi adalah pilihan yang baik untuk bisnis yang berurusan dengan berbagai jenis inventory.

Baca Juga : Jasa Buat Aplikasi Sistem Informasi Human Resource Management (HRM) Terbaik

Fitur Aplikasi Gudang & Stock Barang

  1. Persediaan (Stok) Barang

    Barang adalah benda dalam berbagai bentuk dan uraian, yang meliputi bahan baku, barang setengah jadi, barang jadi atau peralatan, yang spesifikasinya ditetapkan oleh pengguna barang dan jasa Persediaan barang adalah istilah yang digunakan untuk menunjukan barang yang dimiliki oleh suatu perusahaan atau intansi yang tergantung pada jenis usahannya. Secara umum istilah persediaan barang dipakai untuk menunjukan barang yang telah dimiliki oleh perusahaan atau toko untuk dijual kembali. Istilah ini digunakan pada perusahaan dagang, jika perusahaan itu bergerak dalam pengelolaan barang atau memproses barang untuk meningkatkan nilai barang jual. Persediaan (Stok) barang berkaiatan erat dengan penjualan. Penjualan adalah suatu proses perorangan atau kelompok yang membantu dan meyakinkan calon pembeli untuk membeli barang atau jasa agar mencapai tujuan perdagangan yang penting bagi pihak penjual.

  2. Pendataan Barang di Gudang Spare Parts (GSP)

    Bagian GSP (Gudang Spare Part) mendata barang yang ada di GSP, GSP mempunyai stok barang diantaranya stok barang dan non stok barang, dimana jika stok barang adalah barang yang ada di GSP dan barang non stok adalah barang yang tidak ada di GSP. Sehingga jika user/karyawan membutuhkan barang non stok maka user membuat memo terlebih dahulu.

  3. Transaksi

    Umumnya transaksi artinya satuan aktivitas yang terdiri dari sub-sub aktivitas. Transaksi harus punya integritas. Artinya, satu saja sub-aktivitasnya gagal dilakukan, maka keseluruhan transaksi harus dibatalkan, dan sistem harus kembali ke keadaan sebelum transaksi mulai.

  4. Memo request

    Memo request atau memo permintaan adalah alur pertama dari transaksi stok barang, dimana jika karyawan memesan barang yang sedang dibutuhkan, admin menginputkan barang yang dipesan oleh karyawan di memo request dan pada memo request terdapat kode barang, dan secara langsung stok barang yang ada digudang berkurang. Pada memo request terdapat kode barang, nama barang, jumlah barang yang diambil, permintaan, operator dan tanggal. Dan pada pengesahan memo request disahkan atau dibuat oleh karyawan sebagai pemesan, diproses oleh operator atau admin sebagai pembuat memo, dan diketahui oleh kasubsi gudang spare parts.

  5. Purchase request

    Purchase Request atau permintaan pembelian adalah alur kedua dari transaksi stok barang, Pada transaksi ini sebelumnya harus ke memo request dan jika di memo request stok barang yang akan diambil kurang, maka kekurangannya itu nantinya akan dilanjutkan di purchase request. Data-data yang ada di purchase request adalah data-data yang ada di memo request. Pada pengesahan purchase request dibuat oleh karyawan, diproses oleh operator atau admin, diperiksa oleh kabag logistik, dan diketahui oleh plant manager.

  6. Purchase order

    Purchase Order atau pesanan pembelian, pada purchase order adalah kelanjutan dari transaksi. Pada transaksi ini sebelumnya harus ke memo request, purchase request dan baru purchase order . Data-data yang ada di purchase order adalah data-data yang ada di purchase request. Pada pengesahan purchase order dibuat oleh purchasing, diproses oleh operator atau admin, diperiksa oleh atasan. purchasing, dan diketahui oleh manager purchsing. Pada tahap ini purchasing (bagian pembelian) memberi informasi kepada supplier secara fax disertai harga dan rencana kedatangan barang.

  7. Surat Jalan

    Proses Surat Jalan, Supplier mengirimkan barang disertai SJ (Surat Jalan) yang sudah ada nomor purchase order-nya. Gudang spare parts menerima barang tersebut, kemudian memcocokan SJ dengan nomor purchase order-nya. Pada transaksi ini sebelumnya harus ke memo request, purchase request, purchase order dan baru bagian surat jalan. Data-data yang ada di surat jalan adalah datadata yang ada di purchase order dan data dari supplier. Pada pengesahan surat jalan dibuat oleh operator atau admin, diproses oleh nama pembawa barang.

  8. Bukti penerimaan barang (BPB)

    Bukti Penerimaan Barang adalah kelanjutan dari transaksi. Pada transaksi ini sebelumnya harus ke memo request, purchase request, purchase order, surat jalan dan baru bagian BPB. Data-data yang ada di form ini adalah data-data yang ada di purchase order dan surat jalan. Pada pengesahan BPB diterima oleh gudang spare parts atau receiving, diketahui oleh kabag logistik, dan dibukukan oleh akuntansi.

  9. Bukti Pengambilan Barang (BON)

    Bukti Pengambilan Barang, adalah Akhir dari transaksi. Pada transaksi ini sebelumnya harus ke memo request, purchase request, purchase order, surat jalan, BPB dan baru bagian BON. Data-data yang ada di form ini adalah data-data yang ada di BPB. Pada pengesahan BON dibuat oleh karyawan, diketahui oleh operator, diserahkan oleh atasan karyawan, diperiksa oleh kabag logistik.

Baca Juga : Jasa Buat Website Dan Aplikasi WebBase (Sistem Informasi)

Tahapan Pembuatan Aplikasi Gudang & Stock Barang

  1. Perencanaan (Planning)

    Fase perencanaan proyek perangkat lunak adalah untuk menyediakan sebuah kerangka kerja yang memungkinkan manajer membuat estimasi yang dapat dipertanggungjawaban mengenai sumber daya, biaya dan jadwal. Estimasi dibuat dengan sebuah kerangka waktu yang terbatas pada awal sebuah proyek perangkat lunak dan seharusnya diperbarui secara teratur selagi proyek sedang berjalan. Dalam fase ini hal yang biasanya dilakukan oleh pengembang proyek adalah menjawab pertanyaan mengapa sistem dibangun. Selain itu nilai bisnis dari sistem diidentifikasi antara lain apakah pembiayaan rendah, apakah menaikkan pendapatan perusahaan, serta pada tahap ini biasanya manajer prroyek menyusun manajemen proyek.

  2. Analisis (Analysis)

    Analisis sistem pada tingkat teknik pertama, disebut sebagai model analisis yang menggambarkan serangkaian model representasi dari sistem yan akan dibuat. Model analisis harus mencapai tiga sasaran utama :
    – Untuk menggambarkan apa yang dibutuhkan pelanggan,
    – Untuk membangun dasar bagi pembuatan desain perangkat lunak,
    – Untuk membatasi serangkaian persyaratan yang dapat divalidasi begitu Aplikasi Gudang dibuat.

  3. Perancangan (Design)

    Fase perancangan merupakan inti teknis dari rekayasa perangkat lunak. Selama desain, penyaringan yang progresif dari struktur data, arsitektur data, arsitektur program, interface, dan detail prosedural dikembangkan, dikaji, dan didokumentasikan. Desain menghasilkan representasi perangkat lunak yang dapat ditaksir kualitasnya.

  4. Database (Basis Data)

    Database merupakan kumpulan data yang saling berhubungan satu dengan yang lainnya, tersimpan di perangkat keras komputer dan digunakan perangkat lunak untuk memanipulasinya.

Baca Juga : Jasa Buat Aplikasi Point Of Sale Berbasis Website

Buat.web.id melayani Jasa Pembuatan Aplikasi Gudang & Stok Barang untuk berbagai keperluan Perkantoran, Pemerintahan, Pabrik, Gudang Distributor, dan masih banyak lagi, kami juga melayani Jasa Buat Aplikasi Gudang Kustom sesuai dengan permintaan klien yang akan kami penuhi, untuk info lebih lanjut mengenai Jasa Buat Aplikasi Gudang silahkan hubung kami melalui no tlp/sms/whatsapp 0813 8214 0588 atau dapat melalui email support@buat.web.id, kami akan sevepatnya merespon perintaan Anda. Untuk melihat contoh Aplikasi Gudang Silahkan Klik Link Berikut Ini. Aplikasi Gudang Buat.web.id. Aplikasi gudang ini berbasis online yang diletakan di Server Hosting Web Hosting Indonesia (Webhostingindo.com)

error: Content is protected !!